Bahagia

Habibubu nulis lagi gaysss. Apa kabarnya nihhh sobat-sobat menara gading aq? Ehehe
Guys, kali ini gua mau bahas sedikit tentang bahagia. Menurut kalian bahagia itu apa sih? Sebelum kalian jawab, kita lihat definisi dari KBBI aja dulu ya gais.

/ba ha gia/

n.
Keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan)

Jadi, dari definisi di atas bahagia itu adalah suatu keadaan dimana kita merasa tenteram. Gitu guys. se der ha na ba nget ga sih guysss. Gua perhatiin kayaknya gua ngomong guys mulu dari tadi. Gapapa deh.

Dan untuk merasa tenteram itu ga mesti mahal kok guys. Sesederhana bangun pagi. Sesederhana minum kopi sambil dengerin lagu favorit di Spotify. Sesederhana chattingan bareng temen-temen satu grup wa yang orangnya lucu-lucu. Apa lagi? oiya, sesederhana sarapan bareng temen-temen mungkin. Sarapannya di apartemen kawasan Bintaro…ehehe kalau itu mahal sih.

Btw, itu bahagia versi gua. Kalau bahagia versi kalian apa? Tulis di kolom komentar ya. Yang sederhana aja.

Ngomongin soal bahagia, gua jadi inget kalau dari sudut pandang agama, bahagia itu terletak pada ketaatan kepada Allah guys. Taat dalam artian yang seluas-luasnya guys. Bukan cuma ibadah ritual yang biasa kita lakuin lima kali dalam sehari, tapi lebih dari itu guys. Dalam bergaul, dalam bisnis, dalam apapun deh guys. kenapa?

Karena kalau kita perhatikan nih guys, tuntunan Allah itu udah paling bener deh. Udah paling bikin tenang. Udah paling sesuai sama jati diri kita sebagai manusia. Udah banyak kok guys buktinya. Orang-orang yang bahagia karena taat. Udah guys segitu aja bahagia dari sudut pandang agama. Kalau diterusin tulisan ini bakal jadi kayak kultum AKSI di Indosiar pukul 2 pagi guys.

Intinya kita hanya perlu buka hati, buka pikiran, sama turunin ego. Udah itu aja. Setelah itu, yang membuat kita bahagia jadi tanggungjawab Allah.

Tuh kan, masih aja kultum. Yaudah deh guys. jangan lupa share bahagia sederhana versi kalian ya di kolom komentar.

2 comments:

  1. Kalo dibahagia bahagian gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangatt sulistina. Dinikmatinn, jangan dibahagia-bahagiain!

      Delete

Powered by Blogger.